Skip to main content

Featured

EPISODE 5 - SELF CARE; MEMBACA

Assalamu'alaikum, semoga kesehatan dan keimanan kalian dalam keadaan terbaik. Aku excited banget dengan tema self care kali ini. Kalau dengar kata membaca, apa yang ada di pikiran kalian? Sebagian orang pasti ada yang langsung ngantuk hahaha...Tapi kupikir dijaman sekarang ini banyak yang sudah mulai sadar bahwa membaca itu sangat penting, ya walaupun sebagian orang lebih suka membaca status teman di media sosial. Memang tidak salah, karena kita sedang berada di era teknologi. Nah tinggal bagaimana kita mem-filter apa yang kita baca di media sosial. Berdasarkan penelitian di media sosial yang ku punya, banyak  sekali ternyata teman-teman yang lebih tertarik membaca status yang kontroversial, atau pisuhan. Mereka juga lebih tertarik melihat postingan foto daripada artikel. Jadi banyak orang yang menjadikan foto sebagai trik menarik minat orang untuk membaca. Itupun jika fotonya bukan foto selfie sedikit sekali sepertinya yang tertarik, itulah kenapa banyak orang yang ingin menyampa…

STICKY NOTES

Asaalamu'alaikum, semoga kalian berada dalam keadaan kesehatan dan keimanan terbaik. Sekilas membaca judul tulisan ini kalian pasti langsung membayangkan kertas warna-warni yang lucu kan? Aku adalah pecinta sticky notes, selain karena warnanya yang indah bak pelangi dan bikin semangat, tentu karena manfaatnya yang banyak. Setiap kali aku pergi ke stationery, sticky notes adalah salah satu barang yang menarik perhatianku. Bawaannya pengen beli, walaupun masih punya stok di rumah, hehehe...
Berikut adalah beberapa manfaat sticky notes versiku:

Mencatat poin-poin saat membaca buku

Ketika membaca buku, biasanya aku akan mencatat poin-poin yang kurasa penting dari buku yang sedang kubaca lalu kutempel pas pada halaman tersebut. Ada juga sebagian orang yang lebih suka menggunakan stabilo untuk menandai poin-poin yang mereka temukan di dalam buku yang mereka baca. Tapi bagiku pribadi, menandai dengan stabilo membuat kesan kotor pada buku. Jadi aku lebih suka menggunakan sticky notes. Meskipun dulu pernah juga pakai stabilo.


Menuliskan kata-kata penyemangat atau reminder

Nah ini yang paling aku suka, biasanya aku akan menempelkannya di pinggiran cermin persegi yang kupunya di kamar. Jadi setiap kali aku lagi down, aku akan berdiri di depan cermin sambil membaca ulang kata-kata penyemangat yang kutempel tersebut. Bukan hanya kata-kata penyemangat, aku juga menulis Hadist atau ayat Al-quran sebagai pengingat dan bahan evaluasi diri. Menurutku cara seperti ini sangat efisien dan powerful.



Sebagai penghias buku jurnal

Bosan kan kalau cuma lembaran putih dan tinta hitam atau biru. Nah sticky notes adalah solusi terbaik untuk meningkatkan semangat dalam menulis jurnal. Gunakan warna yang  bold untuk menuliskan ide-ide, atau warna yang lembut untuk menulis pesan. Perpaduan warna bisa menjadi terapi stress dan membuat kita menjadi lebih rileks. 


Menyampaikan Pesan

Jaman sekarang mungkin banyak orang lebih suka menggunakan WhatsApp untuk menyampaikan pesan, sekalipun dengan orang yang tinggalnya serumah. Coba deh sesekali sampaikan pesanmu melalui sticky notes. Cara seperti ini pasti akan terkesan lebih sweet dan thoughtful. 



Tentu masih banyak manfaat lainnya, itu hanya beberapa contoh saja dari pengalamanku pribadi. Harga sticky notes juga berbagai macam, kalian bisa memilih harga yang sesuai budget. Jika di daerah kalian sulit menemukan tempat yang menjual sticky notes, kalian bisa menggukan kertas warna-warni lalu digunting sendiri dengan ukuran sesuai selera, lalu gunakan potongan double tape dengan ukuran kecil untuk menempelkan kertasnya.
Sekian dulu ya sharing kali ini. Until next time :) 



Comments

Post a comment

Popular Posts